Tasmi’ Al Qur’an 30 Juz

Ahad (23/02/2020) Pesantren Tahfidz Qur’an Fathan Mubiina mengadakan acara penutupan tasmi’ hafalan Al Qur’an 30 juz dan secara resmi telah mewisuda santri kelas 6 atas Nama Muhammad Abyan Yacobi. 

Acara ini berlangsung 3 hari sejak hari Jum’at s/d Ahad (21-23/02/2020) dan dihadiri oleh segenap santri, asatidz, pengurus yayasan, beberapa wali santri dan para tamu undangan. Hari ke-1 men-Tasmi’kan 10 Juz, Hari ke-2 men-Tasmi’kan 15 juz, Hari ke-3 men-Tasmi’kan 5 juz

Turut hadir juga kepala desa Bojongkulur Bapak Firman Riansyah. “Selamat kepada santri yang diwisuda semoga semakin menambah keberkahan desa Bojongkulur dan semoga semakin banyak santri Fathan Mubiina yang menjadi hafidz Al Qur’an”, pesan kepala Desa dalam sambutannya.

Dan yang menjadi pembeda di wisuda kali ini dari wisuda – wisuda sebelumnya adalah karena proses tasmi’ hafalan Al Qur’an 30 juz yang dilakukan oleh ananda Abyan baru pertama kali sepanjang sejarah Pesantren.

“Ananda Abyan telah berhasil membuktikan kualitas hafalannya dengan Mentasmi’kan (Mendengarkan) 30 juz Alqur’an dalam kurun waktu 3 hari secara berturut-turut dan saya menjadi saksi atas itu” tutur Ust Ahmad Ghufron selaku Mudir PTQ Fathan Mubiina.

Dan keberhasilan Ananda Abyan ini mampu diraihnya tentu tidak dengan Gratis akan tetapi penuh dengan perjuangan, pengorbanan dan keistiqomahan.

“Abyan sejak pertama kali masuk Pesantren datang kesaya dan bilang : Ust saya tidak mau ikut MOS, saya langsung mau menghafal Alqur’an saja dimasjid” Demikian kesaksian yang juga disampaikan oleh Ust Muhammad Thaib selaku ketua Yayasan Fathan Mubiina.

Ada beberapa Tips atau kebiasaan baik yg dilakukan oleh Abyan yang bisa kita tiru dan ikuti agar bisa menghafal alqur’an 30 juz secara mutqin :

  1. Mengikuti Halaqoh Alqur’an setiap hari.
  2. Memuroja’ah Hafalan Setiap sholat sunnah atau sebelum sholat
  3. Menghafal dan memurojaah hafalan Setiap malam (Ba’da Isya’) sekaligus I’tikaf dimasjid.

Dan Menjelang tasmi’ 30 juz, ananda Abyan juga memperbanyak latihan dengan cara ditasmi’kan secara berkeliling ke beberapa halaqoh tahfidz.

Alhamdulillah ananda Abyan kini telah berhasil mencapai salah satu keinginan terbesarnya yaitu hafal 30 juz Alqur’an secara Mutqin. Atas prestasi yang diraihnya ini Yayasan Fathan Mubiina memberikan hadiah Umroh kepada Ananda Abyan.

 

 

Share this