Mukhoyam, Sarana Tarbiyah Fikriyah, Ruhiyah dan Jasadiah

Pesantren Tahfidz Quran (PTQ) Fathan Mubiina kembali mengadakan Kegiatan Mukhoyam Tarbawi dengan mengangkat Tema “Mempertegas Jati Diri Santri Ulul Albab”. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni 11 – 12 Oktober 2019, jumat – sabtu, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh santri baik ikhwan maupu akhwat (Kelas 1 s/d 6). Kepanitiaan mukhoyam kali ini tidak hanya melibatkan sebagian dari asatidz yang ada namun, juga melibatkan santri kelas 5 dan 6 sebagai pelaksana teknis kegiatan lapangan. Dengan harapan agar mereka memiliki pengalaman dalam mengelola kegiatan dan paham management organisasi.

 

Adapun maksud dan tujuan mukhoyam ini diadakan adalah agar seluruh santri memiliki kekuatan spiritual, intelektual dan kesehatan fisik yang tinggi. Membangun komitmen terhadap ajaran Allah Swt serta tidak terpengaruh terhadap godaan perkembangan zaman, sehingga santri benar – benar menjadi insan – insan manusia yang berakal didalam merenung ayat-ayat kauniyah dan syariyah-Nya.

 

Ketua Pelaksana, Ust. Andre, berharap sekali output dari kegiatan ini antar santri menjadi lebih mengenal dan memahami, bekerjasama dan saling tolong – menolong, shibgah Islami, disiplin, serta memiliki keterampilan dan keahlian yang bermanfaat dalam kehidupan sehari – harinya.

“Dia memberikan hikmah kepada siapa yang Dia kehendaki. Barangsiapa diberi hikmah, sesungguhnya dia telah diberikan kebaikan yang banyak dan hanya orang – orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah Swt.” (Q.S. Al –Baqarah ; 269).

Share this