MOS, Sarana Pembinaan Mental Bintang Qur’an

YFM NEWS . Bogor. Selesai acara pelepasan atau serah terima santri ke pihak pesantren pada Sabtu 6 Juli 2018. Maka selepas shalat Ashar, para santri baru tingkat SMP dan SMA dengan total 121 orang diberangkatkan ke Sekolah Alam Bambu Item (SABIT) di desa Bojongkulur sekitar 2 km dari pesantren Fathan Mubiina untuk menjalani Masa Orientasi Santri selama 2 hari 1 malam.

Nuansa alam yang masih asri di desa Bojongkulur tersebut, para calon Bintang Qur’an dibina agar semakin mantab dalam mengikuti pendidikan di pesantren. Pada malam harinya berbagai materi motivasi disampaikan para musyrif dan guru YFM. Sehingga menumbuhkan rasa kesadaran untuk memuliakan diri hidup bersama Al-Qur’an.

 

Keesokan hari hingga sore diisi kegiatan lapangan berupa permainan kelompok yang membangun olah pikir dan teamwork. Para santri pun diberi latihan memanah untuk melatih ketenangan dan fokus terhadap sasaran atau tujuan. Semua kegiatan diikuti dengan riang gembira dan menjadikan mereka cepat akrab satu sama lain.

Dan akhir dari kegiatan MOS ini, khusus santri ikhwan dilakukan cukur rambut massal agar santri semakin segar dan bersemangat menyambut hari esok yang gemilang.

Share this