Selamat Datang Para Bintang Al-Qur’an

YFM-NEWS. Bogor. Hari yang dinantikan para Calon Penghafal Qur’an dan Orang Tua Santri akhirnya tiba. Sabtu, 7 Juli 2018 pukul 08.00 wib berkumpullah 121 santri baru tingkat SMP dan SMA bersama orangtua/wali nya di Pesantren Tahfidz Qur’an Fathan Mubiina. 

Masa Orientasi Santri (MOS) Fathan Mubiina dimulai dengan acara penerimaan santri dari orangtua/wali kepada Yayasan Fathan Mubiina. Rangkaian acara yang dikemas menarik oleh panitia agar membuat santri baru calon Hafidz Qur’an ini merasa nyaman menuntut ilmu di pesantren. Begitu pula orangtua/wali mereka agar ikhlas menitipkan putra/putrinya meninggalkan rumah demi kemuliaan diri menjadi Penghafal Al-Qur’an.

Ustadz Muhammad Thaib selaku Ketua Yayasan Fathan Mubiina dalam sambutannya menyampaikan bahagianya menyambut para Penghafal Qur’an yang menjadi kekasih Allah. “Kita juga bersyukur, di YFM ini santri bisa slaing kenal dengan saudara setanah air, dari timur hingga barat Indonesia,” tambahnya.

Hadir pula Al-Hafidz Ustadz Syamsul Bahri Lc, da’i yang giat mendirikan rumah-rumah tahfidz termasuk yang turut membangun Pesantren Fathan Mubiina. Da’i yang kini tinggal di Darwin Australia dalam misi dakwahnya, selain mengantar putranya, Izat Muhammad, mondok di YFM, dalam tausiyahnya memotivasi santri baru dalam menghafal Al-Qur’an harus konsisten meskipun dilakukan hanya 1 jam di waktu pagi dan 1 jam di waktu sore sebagaimana dirinya.

Acara serah terima santri baru dari orangtua/wali ke pihak pesantren dilakukan secara simbolik masing-masing 1 santri laki-laki dan perempuan untuk dikenakan baju santri YFM oleh Ketua Yayasan Ustadz Thaib dan istri Ustadzah Devi.

Akhir acara pelepasan santri menjadi penuh haru saat setiap anak memberikan surat permintaan restu kepada orangtuanya untuk menuntut ilmu di pesantren Fathan Mubiina yang dipimpin oleh Ustadz Sugiyanto. Rasa sedih berpisah dengan anak tercinta, rasa bahagia anak akan menjadi Penghafal Qur’an menjadi rasa haru yang mendalam bagi anak dan orangtua.

Selamat Datang Para Mujahid dan Bintang Qur’an di Pesantren Tahfidz Qur’an Fathan Mubiina

Share this