Ayoo.. Menjadi Orang Tua Asuh Santri Yatim

Bogor. Pesantren Tahifdz Qur’an (PTQ) Fathan Mubiina, Bojongkulur Bogor di tahun ajaran 2017-2018 ini memiliki jumlah santri 270 orang. Di antara santri tersebut terdapat 73 santri yatim, yang tidak memiliki ayah. Dari 73 santri yatim tersebut, terdapat 37 santri yang sudah mendapatkan orangtua asuh, yang membantu pembiayaan sekolah/pesantrennya. Dan saat ini (17/3) masih terdapat 36 santri yatim yang menanti uluran tangan donatur sebagai orangtua asuhnya.

Ketua Yayasan Fathan Mubiina (YFM), Ustadz Muhammad Thaib mengajak kaum muslimin untuk membantu meringankan yatim dalam urusan pendidikan mereka. “Alhamdulillah santri yatim yang menuntut ilmu Al Qur’an di pesantren kami cukup banyak, dan akan bertambah lagi pada tahun ajaran 2018, dan kami bebaskan semua urusan pembiayaan mereka seratus persen. Agar pahala keutamaan mengurus yatim terbagi bagi kaum muslimin lainnya, kami menawarkan kepada kaum muslimin untuk menjadi orangtua asuh mereka dengan membantu urusan biaya pesantrennya,” himbau Ustadz Thaib yang juga ketua Koordinasi Masjid dan Musholla se-Bojongkulur.

Kepala divisi sosial YFM, Arief Supriyadi menambahkan, “Saat ini biaya santri per bulan sebesar 800 ribu rupiah yang terdiri dari SPP 200 ribu dan asrama 600 ribu. Kami persilakan bagi kaum muslimin yang ingin menjadi orangtua asuh dapat memilih nama santri yatim, dan dapat menghubungi pengurus YFM”.

“Semoga denganĀ  peduli anak yatim menjadikan hidup kita bertambah berkah dan di surga berdampingan bersama Rasulullah SAW,” tambah Arief.

Calon orantua asuh dapat mendaftarkan diri ke sekretriat YFM atau menghubungi nomor telepon 0812-8241-246 (Arief), 0812-1967-3727 (Hendratno) dan 0812-1089-8664 (Dedi).

Data Santri Yatim YFM versi PDF, klik disini

Data Santri Yatim YFM versi JPG

Share this