Poskestren Fathan Mubiina

YFM NEWS – Bogor. Yayasan Fathan Mubiina selain mengembangkan Pesantren Tahfidz Qur’annya, juga secara konsisten terus memberikan pelayanan kepada kaum yatim dan dhuafa. Program yang dibentuk berupa pelayanan kesehatan gratis kepada yatim dan dhuáfa maupun 8 ashnaf melalui pendirian Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) Fathan Mubiina yang terletak di lingkungan Pesantren Tahfidz Qurán Fathan Mubiina di Desa Bojongkulur Kecamatan Gunung Putri, Bogor Jawa Barat.

Launching Poskestren yang dilaksanakan pada hari Ahad, tanggal 21 Januari 2018 pk. 08:00 s/d 11:00 wib. Bertempat di Pesantren Tahfidz Qurán Fathan Mubiina itu diisi dengan acara berupa  Ceramah Agama oleh Ustadzah Iin Suprihatin, dzikir bersama para janda jompo,  sambutan Ketua YFM Ustadz Muhammad Thaib, doá oleh Ustadz Zainal Arif, pemeriksaan kesehatan gratis janda jompo dan santri, serta pemberian santunan sembako kepada janda jompo.

Muhammad Thaib sebagai Ketua Yayasan tersebut mengatakan, “tujuan Poskestren yaitu memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada yatim dan dhuafa yang termasuk kategori 8 ashnaf, di samping itu juga melayani pasien umum dengan biaya rendah. Serta memberikan kesempatan bagi mahasasiswa kedokteran yang ingin melakukan praktek kedokterannya”.

“Atas nama yayasan, saya mengucapkan terima kasih kepada donatur dari lembaga maupun individu dalam pembentukan Poskestren Fathan Mubiina. Semoga dengan dukungan kaum muslimin yang luas, poskestren ini ke depan bisa menjadi sebuah klinik utama bahkan Rumah Sakit, ”

Pemeriksaan gratis tersebut didukung dengan tim medis yang terdiri dari 3 tenaga Dokter, 3 tenaga registrasi dan 3 tenaga apoteker.

Share this