Catatan Perjalanan Ustadz YFM Membawa Santri ke IBF

YFM News. Keinginan para santri untuk berkunjung ke Islamic Book Fair (IBF) 2015 begitu besarnya hingga setiap hari mereka bertanya kepada para ustadz kapan bisa berkunjung ke sana. Tapi dalam waktu yang sama mereka harus melaksananakan Ujian Tengah Semester di pesantren yang tidak bisa ditunda karen sudah terjadwalkan. Hingga pada hari terakhir IBF  (Sabtu), yaitu hari Ahad 8 maret 2015 kesempatan terakhir bagi mereka berkunjung ke sana karena UTS sudah selesai.

islamic-book-fair-2015Pesantren akhirnya menyewakan 4 bis milik TNI AL untuk mengantarkan mereka ke sana. Perjalanan diiringi dengan hujan…tapi akhirnya kami sampai disana. Kami sengaja berangkat di pagi hari dan sampai di tempat IBF pun belum buka…karena begitu semangat :). IMG-20150308-WA0006

Salah satu santriwati Tasya…begitu gembiranya sampai di lokasi, karena banyak buku yang akan dibelinya. Bahkan karena semangatnya mereka, ada santriwati Ratih sepatunya jebol…yang akhirnya kami membelikan sandal sebagai gantinya.. 😀

Walaupun penuh sesak mereka berputar-putar mencari sesuatu yg mereka inginkan atau sekedar melihat-lihat stand yang belum pernah mereka lihat.

IMG-20150308-WA0005Makan siang kami membawa bekal dari pesantren….sholat dhuhur dengan antrian yg begitu panjangnya tidak menyurutkan  mereka untuk sholat berjama’ah. Pada saat jam pulang yang sudah kami tentukan…mereka pun masih ke sana ke mari seolah enggan untuk pulang karena masih banyak stand-stand yang menarik. (oleh Ust. Sugiyanto)

Share this

Leave a Reply